Tentang Kami

pintu gerbang rs dr. oen solobaru

Teduh Untuk Sembuh

Nama Rumah Sakit Dr. OEN SOLO BARU tidak dapat dilepaskan dari nama besar dr. Oen Boen Ing sebagai tokoh pendiri. Didukung dengan visi yang kuat serta jauh memandang ke depan, Rumah Sakit Dr. OEN SOLO BARU bertekad menjadi institusi pelayanan kesehatan unggulan yang mandiri dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Meneruskan cita-cita dr. Oen, Rumah Sakit yang berdiri di Komplek Perumahan Solo Baru ini juga mengemban misi mulia. Yakni melaksanakan upaya pelayanan kesehatan secara profesional, melaksanakan upaya pelayanan kesehatan yang terjangkau masyarakat luas, tanpa membedakan suku, bangsa, agama, aliran politik, melaksanakan upaya kesehatan yang bersifat non profit yang dikelola secara sosio-ekonomis, mengembangkan sumber daya manusia dan menjunjung tinggi kode etik.

Berkat sumbangan tanah seluas 12 hektar dari keluarga Bapak Tjokrosaputro, pemilik Batik Keris, maka berdirilah di sebelah selatan kota Solo, di kota Satelit Solo Baru sebuah rumah sakit yang bernama Rumah Sakit Dr. OEN SOLO BARU di mana visinya adalah memberikan pelayanan kesehatan sebagai wujud pengabdian berbangsa dan bernegara. Rumah Sakit ini berada di bawah naungan YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA. Pembangunan tahap pertama berhasil dimulai pada bulan Januari 1991 dan diresmikan oleh Bapak Menteri Kesehatan RI pada saat itu yaitu Bapak dr. Adhyatma, MPH pada tanggal 18 Nopember 1992.

Di masa depan Rumah Sakit Dr. OEN SOLO BARU direncanakan akan memiliki kapasitas 500 tempat tidur, di mana tata ruang dan suasana lingkungan sekitarnya sangat diperhitungkan penataannya agar tercipta suasana teduh, bersih, sehat dan nyaman.

Dari keseluruhan rencana pembangunan yang ada, baru sebagian dari Rumah Sakit Dr. OEN SOLO BARU ini yang sudah terwujud. Namun, bila semua berjalan sesuai rencana, maka kelak Rumah Sakit Dr. OEN SOLO BARU ini akan tampil megah dengan Gedung Pusat Pelayanan Medik, Ruang Perawatan Khusus Usia Lanjut, Ruang Perawatan Khusus Psikiatri dan Ketergantungan Obat, Bangunan Penunjang Umum, Gedung Akademi Perawatan serta Gedung Mortuari (sarana pelayatan).

Motto Rumah Sakit Dr. OEN SOLO BARU adalah : "Teduh Untuk Sembuh" akan diwujudkan ke dalam 2 (dua) aspek. Pertama, pembangunan fisik rumah sakit diwujudkan melalui konsep GARDEN HOSPITAL, dari 12 hektar lahan yang tersedia hanya 35% yang akan digunakan untuk keperluan gedung, sedangkan sisanya 65% untuk dan pepohonan yang rindang. Kedua, suasana teduh juga diupayakan timbul melalui sikap, perhatian dan pelayanan dari karyawan rumah sakit kepada semua pasien yang datang berobat.

Rumah Sakit Dr. OEN SOLO BARU juga mengkoleksi tanaman-tanaman langka di antaranya adalah Kigelia pinata atau sering dijuluki Pohon Sosis karena buahnya besar seperti sosis, yang hanya tumbuh di sepanjang Sungai Nil, Mesir. Selain itu juga terdapat dua Pohon Bodhi yang berasal dari Nepal, Tabebuya crisantha berasal dari Brasil.

Guests Online

Kami memiliki 82 tamu dan tidak ada anggota online